Saturday, April 6, 2013

UN 20 Paket Diambang Mata

Malam sahabat blogger,,,

Malam hari ini tiba-tiba terlintas dibenakku tentang Ujian Nasional yang menghebohkan para tenaga pendidik dan para peserta didiknya, yaitu dengan adanya 20 paket soal yang sebentar lagi akan terwujud tinggal menghitung hari saja.

Semakin bertambah hari zaman semakin maju dengan kecanggihan teknologi semakin marak pula dunia hiburan dan dunia imajinasi. Dengan bertambahnya hari makin rumit saja dunia pendidikan, sebenarnya siapa yang patut untuk disalahkan atau dikambing hitamkan, kenapa bisa seperti ini? 

Pendidikan sekarang tak seperti pendidikan zaman dulu yang sangat simpel dan tidak perlu ini-itu. Bayangkan saja pendidikan saat ini semakin rumit dan melelahkan seta membingungkan, Yang dibikin pusing bukan hanya tenaga pendidiknya saja melainkan para peserta didikpun juga dibuat pusing dengan adanya soal UN yang 20 paket nanti. 

UN tahun lalu saja yang menggunakan 5 paket soal sudah merasa was-was, apalagi yang sekarang.... Sampai terlontar celotehan dari sang keponakan "gak enak deh jadi murid sekarang ujiannya suliiit dan membingungkan dengan adanya 20 paket soal, sekarang aja 20 paket, besok-besok 50 paket atau bisa-bisa satu sekolah beda soal semua". 

Inilah gambaran pendidikan kita saat ini yang sepertinya belum siap untuk diberikan beban seberat ini.

No comments: