Friday, April 5, 2013

Stress Dalam Bekerja

Anda pernah mengalami stress dalam bekerja? tentu semua orang pernah mengalaminya termasuk saya hehehe... Apa solusinya? berhenti sejenak untuk merilekskan tenaga dan fikiran mungkin itu adalah solusi yang tepat. Tapi apakah itu tepat disaat waktu yang mengharuskan pekerjaan selesai pada waktu yang telah ditentukan?

Disini saya akan memberikan tips-tips untuk mengatasi stress dalam bekerja, yaitu:

  1. Rencanakan dengan baik aktivitas anda; apa, mengapa, bagaimana, kapan dan siapa yang bertanggung jawab terhadap tugas-tugas tersebut.
  2. Coba ingat-ingat masa lalu ketika anda mengalami hal yang sama, apa yang anda lakukan pada saat itu?
  3. Terbukalah dan berkomunikasilah terhadap teman sekantor yang bisa diajak sharing.
  4. Pastikan anda mengerti tugas dan kewajiban anda di kantor, dan jangan malu-malu untuk bertanya jika belum tahu cara mengerjakannya.
  5. Rileksasi adalah hal penting pada saat pikiran sudah penat dan menguras tenaga, oleh karena itu beristirahatlah sejenak untuk menyegarkan tenaga dan pikiran.
  6. Toleransi terhadap rekan kerja itu sangat penting yang harus dipupuk dan jangan egois terhadap sesama. Karena dibalik kesuksesan itu teman-teman yang mendukung.
  7. Delegasikan sebagian tanggung jawab anda pada anak buah, tapi jangan lupa untuk memantaunya.
  8. Bersemangatlah dalam setiap hal dan apapun yang terjadi harus tetap bersama-sama tiem.
  9. Ciptakan lingkungan kerja yang kondusif, efektif dan efisien.
Nah itu tadi tips-tips dari saya, semoga bermanfaat dan bisa diambil hikmahnya dari semua yang ada.

No comments: