Wednesday, January 26, 2011

TIPS-TIPS MENJAGA KEDISIPLINAN

Displin merupakan sebuah penentu bagi diri kita untuk menuju kesuksesan. Tanpa disiplin seseorang tak akan mampu menyelesaikan segala sesuatu yang telah direncanakannya. 

Karena disiplin inilah yang membuat kita berada on track, tak peduli seberapa berat apa-apa yang kita hadapai.

Nah untuk menuju kedisiplinan perlu adanya tips yang bisa membawa kita dalam berperilaku disiplin tersebut. 

Tips-tips disiplin tersebut antara lain:
  1. Dimulai Pagi Hari, segala sesuat jika dimulai dari pagi hari dan dilakukan secara rutinitas maka hasilnya pun akan menjadi kebiasaan yang baik.
  2. Optimalkan wktu yang dimiliki, agar kesiplinan kita berjalan teratur buatlah daftar tugas setiap harinya. Hal ini dilakukan untuk membagi waktu yang terbatas sehingga tidak memakan kegiatan lainnya.
  3. Seberapa lama ketahanan tubuh kita?? Karena dalam rutinitas yang padat itu membutuhkan banyak energi yang terkuras, maka kita harus bisa mengukur seberapa kuat daya tahan tubuh kita untuk melakuan aktifitas selama sehari ini.
  4. Pikiran sehat, seperti yang ada pada buku SD dijelaskan bahwa pikiran yang sehat terdapat pada tubuh yang sehat. Ini sudah jelas bahwa bila kondisi fisik kita prima, maka ketika kita melakukan aktivitas pun akan lebih baik dari pada saat kita sakit.
  5. Seimbangkan kegiatan dengan hiburan, kegiatan yang kita jalani dalam kehidupan ini hanyalah sebagiannya saja, oleh karena itu bila kegiatan tersebut harus kita tinggalkan maka segeralah untuk meninggalkannya. Jangan sampai terbawa dalam pikiran kita, karena masih ada bagian lain yang ada dalam hidup kita. Jadi seimbangkanlah dalam membagi segala sesuatu sesuai dengan porsinya.
Nah itu tadi tips-tipsnya semoga bermanfaat bagi saya sendiri dan bagi pembaca juga tentunya.

3 comments:

Gaphe said...

yang penting sih konsisten.. kalo cuman sekali dua kali tru udah yaa nggak bakal kebentuk disiplinnya

Nyayu Amibae said...

disiplin harus datang dari kesadaran diri sendiri, ibarat pepatah... tak kenal maka tak sayang!! (gubrak, kok ga nyambung...hehehe)

hmm.. aku coba sambung2in aja y sis, untuk dapat disiplin ya kita harus mengenal dulu manfaat dari disiplin itu sendiri, klo merugikan ya monggo dijauhin, tapi klo BAIK ya mesti dong dilakuin...

Tetap semangat!! :)

Mhya said...

gaphe> bener bro, konsisten emang kunci utamanya.

Nyayu>siip setuju itu sist, emang kita sendiri yang harus mendatangkan kesadaran disiplin itu, pepatahnya oke juga meski gak nyambung, hehehe