Saturday, July 23, 2011

Profesionalisme Guru Sertifikasi

Meneruskan dari postingan saya tentang Fenomena Sertifikasi guru pada pertemuan beberapa waktu yang lalu, yang belum baca silahkan baca disini ya. Saat ini masih riuh terdengar perbincangan tentang sertifikasi guru, apalagi kabar-kabarnya akan seger dicairkan. 


Tetapi sebenarnya hal ini masih perlu dikaji ulang oleh pihak-pihak terkait yang melakukan penilaian tentang guru prpfesional yang dinobatkan dengan istilah sertifikasi guru. 

Benarkah guru yang telah disertifikasi itu layak dikatakan guru profesional? ataukah malah sebaliknya. Tentu ini menjadi tanda tanya besar bagi satu golongan tertentu. 

Tapi dalam hal ini saya berbaik sangka saja bahwa memang sebenarnyalah guru itu layak dikatakan profesional meskipun belum menyandang sertifikat guru profesional atau Sertifikasi. 

Mengapa saya katakan demikian? ini dikarenakan sebab guru itu pengapdiannya luar bisa, tanpa mereka kita tidak mungkin bisa seperti ini. Apalagi jasa guru TK yang selalu memdidik mulai dari belum bisa baca apa-apa sampai bisa membaca dan menulis.

So saya sangat program sertifikasi bagi guru profesional.

No comments: