Wednesday, March 28, 2012

Belajar Mencoret

Mencoret-coret itu banyak macemnya dan juga mengandung makna tersendiri. Terkadang tanpa kita sadari sebenarnya kitapun sering melakukannya dengan membuat coretan-coretan yang tak berarti tapi kemudian jadi lebih berarti jika coretan tersebut terarah dan ada tertuju pada sesuatu.
Kalau sudah tercipta suatu coretan yang bagus baru disadari bahwa sesungguhnya itu merupakan talenta yang terdapat pada diri seseorang. Seperti pada gambar disamping ini adalah sebagian dari bentuk coretan yang terarah, sehingga setelah terlihat seperti ini barulah disadarari kalau sesungguhnya dia punya bakat seniman/seni lukis yang luar biasa dan tidak semua orang mempunyainya.

Seni bisa ditunjukkan melalui sebuah karya yang nyata bisa lewat lukisan, musik, lagu, suara, dekorasi, pakaian dan masih banyak lagi yang hasil karya yang mengandung seni. Tentu semua itu tak lepas dari minat dan bakat seseorang yang dimiliki sejak lahir dan juga asahan/arahan ketika dia menginjak besar hingga dewasa dengan melalui berbagai macam pendidikan baik formal maupun informal. Tetapi kebanyakan setelah besar baru diketahui sebenarnya dia berbakat atau tidak berbakat pada bidang tersebut. 

Agar tidak kelamaan menunggu/melihat bakat seseorang yang kita sayang baik itu anak kita atau diri kita sendiri, maka kenalilah bakat/hobby itu dari dini. Sejak usia balita anak sudah sering melakukan tindakan-tindakan yang mengarah pada hobby/bakat dan kemampuan bertingkah laku dan bertindak, siapa tahu natinya akan menjadi seorang seniman yang terkenal sehingga menjadikan sumber penghasilan yangmelimpah. Amiiin...

No comments: