Tuesday, May 10, 2011

Belajar Yang Asyik

Siang sobat blogger's.... duh capek banget deh rasanya hari ini... tapi semuanya tetap di syukuri aja ea....


Pola tingkah anak dalam belajar sangatlah berfariasi, lihat aja hasil jepretan diatas, hemmm ada anak yang terlelap, ada yang konsentrasi, ada yang aktif bertanya, ada yang sangat santai, pokoknya banyak banget deh. Mungkin hal ini terjadi karena suasana dan mode siswa yang lagi on/off.

Sebenarnya belajar itu bisa dilakukan dalam suasana yang segar dan lagi mode on, gimana caranya untuk membangkitkan mode yang lagi off??

Seorang guru/pendidik haruslah mempunya banyak strategi untuk bisa membangkitkan mode anak yang lagi dilanda letih, lesu, kurang tenaga (kayak iklan obat aja hehehe...). 

Maksudnya disini adalah guru harus bisa memcairkan suasana anak yang lagi beku, apalagi pada saat jam-jam pelajaran mendekati akhir. Biasanya jam akhir anak-anak sudah kecapek'an dan maunya bermalas-malasan. 

Nah caranya guru memberikan materi dengan metode pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa seperti role plying. Dalam metode ini anak-anak diajak bermain-main dengan tanpa meninggalkan materi pokok pembelajaran.

Oke deh, sampai disinin dulu perjumpaan kita, semoga hari ini lebih menyenangkan dari hari kemarin. Amiin...

2 comments:

Berbagi Kreativitas said...

Belajar yang sprti apa dulu ya??hehe
klo belajar bikin bosen knp y?? :D

Mhya said...

belajar apa aja lah yang gak ngebosenin tentunya, seperti di sekolah2 gitu