Tuesday, March 15, 2011

BELAJAR ANTAR SISWA

Dalam dunia pendidikan belajar adalah kunci utama untuk meraih kesuksesan. Belajar dapat diartikan sebagai sumber yang bisa menghantarkan kita ke jenjang lebih tinggi.
Pada dasarnya belajar bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Akan tetpi alangkah baiknya jika belajar dimulai sejak awal kita mengenal kehidupan. Karena tanpa kita sadari pun, sebenarnya kita sudah belajar sejak masih berada dalam rahim ibu. Benarka????

Di dunia pendidikan, terkhusus di sekolah-sekolah maupun madrasah-madrasah belajar bisa diterapkan dalam berbagai macam bentuk dan variasi. Salah satunya adalah sistem Belajar antar Siswa. Dalam model pembelajaran seperti ini diharapkan agar siswa lebih berperan aktif ketika menyerap materi pelajaran. Disini siswa bisa saling beradu argumen dengan melontarkan pendapat, bisa saling memahami kemampuan antar siswa, dan bisa saling menghargai pendapat antar siswa.

Belajar antar siswa ini juga bisa menunjang kreatifitas siswa dalam memerankan tokoh yang diidolakan, seperti guru faforit dan lain sebagainya.

Maju terus pendidikan Indonesia, dan semoga kita selalu semangat dalam belajar...!!!

No comments: