Sunday, February 14, 2010

TIPS MEMBUAT POSTINGAN PADA BLOG/WEB

Pertama kali berkenalan dengan dunia blog/web itu dari perasaan penasaran ingin tahu apa sih blog/web itu??? yang pada akhirnya aku terbawa sampai pada dunia ini. Setelah sekian lama aku nyari-nyari informasi tentang blog/web hingga membawa aku pada seminar cara membuat web/blog tepatnya pada tahun lalu yang akhirnya sedikit aku mengerti tentang web/blog, kemudian aku mempraktekkannya. Sedikit demi sedikit aku berusaha menggeluti web/blog dengan mengotak-atik template dan membuat posting-posting ala kadarnya. Semakin kesini koq semakin banyak tantangan ya,,,yang akhirnya membuat aku semakin semangat untuk berusaha bisa. Apalagi setelah aku berkunjung ke blog teman-teman yang ternyata sudah lama malang-melintang di dunia perbloggeran wau...sangat keren-keren sekali sampai-sampai aku merasa minder, ternyata pengetahuanku tentang blog/web belum ada apa-apanya. Emang benar kata pepatah bahwa diatas langit masih ada langit.

Setelah blog/web terbentuk maka timbullah keinginan untuk membuat tulisan-tulisan (posting), akan tetapi dari sini mulai ada kebingungan-kebingunan kira-kira tulisan apa yang natinya akan dipublikasikan. Nah untuk itu aku akan membuat tips bagaimana agar kita bisa menulis atau membuat postingan yang nantinya untuk dipublikasikan. Langkah-langkahnya silahkan kalian simak ya,,,,
  1. Jangan putus asa karena ini adalah kunci kita untuk menuju kesuksesan.
  2. Tulis apa saja yang ada dipikiran kalian.
  3. Tetap semangat meskipun kita lagi blank.
  4. Mencari barometer karya orang sebagai sumber inspirasi.
  5. Yaqinlah bahwa hal ini bisa kalian lakukan.
  6. Memotivasi diri sendiri.
  7. Sematkan kata ini dibenak kalian "Jika orang lain bisa kenapa saya tidak?"
  8. Sudah itu saja ya,,, aku yakin kalian sudah mahir dalam membuat karya tulis.
Selamat mencoba ya,,, semoga berhasil menjadi pemblogger.....

5 comments:

Anonymous said...

thanks kunjungannya mampir lagi sekalian tukaran komentar

Phuad said...

selamat datang d dunia perbloggeran,hehe..
sebny ak juga msh newbie sih,haha...

Mhya said...

@bp mul; iya bp...
@phuad; jadi malu ne,,,, perlu bimbingannya...

LISMA MARDIANA said...

tips nya ok,
sama - sama newbie ga usah malu he..he..

Mhya said...

@sidiq makasih,,,,